• Web
  • mangcruize
  • Entri Populer

    Rabu, 09 Maret 2011

    Surat di ulang tahun ibu (24-08-2010)

        Kali ini, aku ingin share saat hari ulang tahun seseorang yang sangat istimewa yaitu ibuku, ,

    aku masi kuliah jadi beda dengan kedua kakakku yang bisa memberikan hadiah ulang tahun sebuah mobil, , rumah. Itu karena betapa sayangnya mereka sama ibu.
        tapi aku, , aku hanya bisa memberikan sebuah surat pada ibuku, karena aku lagi kuliah di luar kota. jadi aku gak bisa hadir dalam perayaan yang sangat istimewa. . sedih, hanya itu yang bisa aku rasakan.

    ini surat yang ku berikan pada ibu ::



       "dulu, , , Mang adalah anak kesayangan ibu, mang masih ingat waktu pertama masuk TK, mang diantar ibu. tapi ibu tidak mau menunggui mang. katanya "anak laki-laki tidak boleh cengeng" mang bilang "berarti ibu tidak sayang komang" ternyata dibalik pohon ibu mengintip mang, dan menunggu sampai mang pulang mang tanya "apakah ibu menungguku,?" jawab ibuku "tidak.." pikir mang yg penting mang sudah dijemput ibu. .
           mang sering dimarahin bapak kalau mang tidak buat PR. sewaktu ibu juga ingin memarahi, mang pura2 sakit perut dengan wajah sdikit menggigil,ibu balik memarahi bapak, mang senang lihat bapak diomeli ibu.. mang nggak sabar menunggu setiap galungan tiba karena ibu pasti belikan baju baru, yang pasti bajunya mang lah yang paling bagus diantara teman-teman, karena itu ibu yg belikan, mang tidak pernah tau harganya berapa, walaupun mang tau teman-teman yang lain harganya jauh lebih mahal. . tapi mang sangat bahagia… 
         Hari demi hari telah berlalu,, ibu adalah sosok yang paling mang puja didunia, ibu yang rela bertengkar hebat ama bapak karena membela mang yang kesalahan mang yang bisa dibilang sangat fatal atau nakal, ibu yang selalu berjuang demi kebahagiaan anaknya, ibu yang selalu berusaha mengabulkan semua keinginan anaknya. Kejadian paling bodoh mang lakukan adalah membuat ibu menangis, ketika mang dulu pernah pulang dengan keadaan mabuk berat, setelah itu mang takut, mang sangat takut jika ibu berpikir komang telah mengecewakan ibu, sampai sekarang mang selalu menangis, jika ingat ibu yang menangis semalaman karena kenakalan komang, tapi hebatnya ibu malah tetap sayang ama mang,, seolah-olah ibu berusaha melupakan semua kenakalan komang, Ibu, komang sangat sayang ama ibu, , komang mungkin sangat nakal, mang mungkin berbeda ama widik dan widek , tapi mang selalu berusaha menjadi orang yang paling ibu banggakan ke semua orang, komang selalu berdoa agar tidak ada yang menyakiti perasaan ibu, tidak ada yang membuat ibu sedih, yang membuat ibu menangis lagi kecuali komang, , Ibu, selamat ulang tahun, , maafin mang gak bisa ngasi apa-apa, , ini mungkin gak seberapa jika dibandingkan dengan hadiah dari widek ama widik,, 
      ibu semoga sehat selalu, panjang umur, agar mang bisa memperlihatkan, komang juga bisa seperti widik dan widek di suatu hari nanti, pasti! 
    ibu bagi mang adalah sosok manusia yang sangat istimewa, teruslah sayang ama keluarga. 
    _mangwira_"

    itulah isi surat yang saya tulis di sebuah kertas. yang ku tulis sambil menangis, ,

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More